Pada hari Rabu, 2 Desember 2020, Yayasan JARI bersama GIZ Indonesia melakukan kunjungan ke Istana Negara Republik Indonesia, tepatnya untuk bertemu dengan Staf Khusus Milenial Presiden, Aminuddin Ma’ruf. Yayasan JARI yang diwakili oleh ketua umum, Agesa Permadi, dan dewan pembina, Aulia Rachman, ditemani oleh jajaran koordinator Program Migration and Diaspora GIZ Indonesia: Makhdonal Anwar, Syamsul Ibad, dan Ardhi Irsyadi.

Adapun pertemuan di siang hari itu menghasilkan sebuah kesepakatan kerjasama atas sebuah project sosial yang akan dilakukan di Mandalika sekitar pertengahan tahun 2021. Adapun tema yang diambil yaitu sesuai dengan bidang yang dinaungi oleh Bapak Aminuddin Ma’ruf: Pengembangan Santri.

Project yang ditargetkan untuk dilaksanakan pada Juni 2021 ini berfokus untuk mengembangkan ekonomi berbasis pesantren di daerah Lombok untuk mendukung eco-Islamic-tourism di Mandalika nantinya. Koperasi pesantren dan UMKM oleh alumni santri adalah dua pihak yang akan menjadi pemain kunci dalam project kali ini. Sedangkan alumni Jerman akan berperan sebagai fasilitator knowledge sharing yang akan dilaksanakan selama 2-3 hari nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.